14 Ide Usaha Rumahan Yang Tidak Ada Matinya

Halo semuanya Kembali lagi bersama admin idebisnismu.com yang kali ini masih akan membahas tentang seputar ide bisnis dan peluang usaha.

Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak anda untuk membahas tentang ide usaha rumahan yang tidak ada matinya.

Pastinya pembahasan tentang usaha rumahan yang satu ini sangat menarik buat Anda yang sedang ingin membuka bisnis atau usaha hanya dengan di rumah saja.

Ternyata ada banyak sekali peluang yang bisa kita dapatkan dengan menjalankan bisnis atau usaha hanya di rumah saja.

Berikut ini kita akan bahas beberapa ide usaha rumahan yang tidak ada matinya hanya di idebisnismu.com jadi simak baik-baik dan baca semua jangan sampai di skip.

Ide Usaha Rumahan Yang Tidak Ada Matinya

1. Budidaya ikan

Dengan bermodalkan kolam entah itu kolam yang terbuat dari terpal atau kolam dari tanah saja Anda sudah bisa membuka usaha budidaya ikan ini.

Dengan modal yang tidak terlalu banyak yaitu persiapan kolam kemudian bibit ikan itu sendiri rasanya sangat mudah untuk menjalankan usaha yang satu ini.

Beberapa ikan konsumsi yang mungkin bisa anda mainkan adalah ikan lele, ikan nila dan lain sebagainya.

Jika anda suka dengan jenis ikan hias Anda bisa mulai mencoba budidaya ikan cupang, ikan koi, ikan mas koki dan lain sebagainya.

2. Jasa desain grafis

Ide usaha rumahan yang nggak ada matinya satu ini bisa dijalankan oleh orang-orang yang mempunyai skill desain grafis.

Jika anda tidak mempunyai keterampilan desain grafis, Anda bisa mulai mencari kelas online yang membahas tentang Desain grafis.

Saat ini belajar desain grafis tidak perlu sekolah tinggi-tinggi Anda bisa mencari tutorialnya di internet baik itu yang gratis maupun yang berbayar.

Beberapa jasa desain grafis yang bisa Anda jalankan seperti desain logo, desain baliho, desain kemasan makanan, desain pamflet dan lain sebagainya.

Jika anda tidak mempunyai modal untuk memberi printer yang bagus Anda bisa bekerja sama dengan percetakan di sekitar Anda.

3. Cetak kaos satuan

Ide usaha rumahan yang satu ini masih sangat besar peluangnya dan minim pesaing.

Jika di tempat kamu tidak ada yang membuka usaha sejenis ini, kamu bisa mulai melirik usaha yang satu ini karena nilai jualnya sangat luar biasa.

Dengan bermodal pengetahuan di bidang desain dan juga cetak, kamu bisa mulai usaha ini ada orang yang memesan kaos dengan desain satuan atau custom.

4. Jasa cuci motor dan mobil

Saat ini banyak orang yang malas untuk mencuci motor atau mobilnya sendiri. Ini merupakan peluang usaha rumahan yang bagus sekali untuk dijalankan, kamu bisa menjadi solusi bagi mereka yang malas mencuci kendaraannya.

Mulai kumpulkan informasi tentang alat-alat dan bahan yang digunakan untuk mulai jasa cuci kendaraan ini.

Utamakan service dan kualitas agar pelanggan balik lagi ke tempat jasa cuci kendaraan anda.

5. Usaha jahit

Usaha rumahan yang tidak ada matinya berikutnya adalah jasa jahit. Di tempat saya ada jasa jahit yang ramai sekali.

Itu tandanya jasa yang satu ini masih sangat terbuka lebar dan jika kamu mempunyai keterampilan menjahit kamu bisa mencoba mulai usaha ini.

Mulai dari permak pakaian, menjahit seragam dan lain sebagainya. Harga yang ditawarkan tergantung kualitas dari jahitan anda.

Semakin bagus kualitas jahitan anda maka nilai jual anda untuk jasa yang satu ini akan semakin dihargai.

6. Laundry kiloan

Investasi yang dibutuhkan untuk mulai usaha yang satu ini cukup lumayan. Tapi jika pelanggan anda sudah banyak pastinya semua investasi tadi akan terbayar lunas.

Anda cukup mulai dengan mesin cuci kemudian deterjen dan pewangi yang berkualitas. Jangan sampai memilih bahan atau alat-alat yang membuat kualitas laundry anda kurang di mata pelanggan.

Usahakan jika modalnya sudah cukup beli mesin cuci yang besar dan juga jangan lupa mesin pengering agar jasa Anda terlihat lebih profesional.

7. Les privat

Jangan salah usaha yang satu ini sangat menarik untuk dijalankan terlebih lagi Jika anda mempunyai keinginan untuk memberikan ilmu dan menyalurkan ilmu kepada orang-orang di sekitar Anda.

Modal yang harus anda punya untuk memulai usaha yang satu ini adalah pengetahuan yang bagus kemudian Anda juga harus mempunyai kesabaran ekstra karena yang akan anda hadapi adalah anak-anak.

Di mana kita tahu anak-anak ada yang bisa langsung mencerna apa yang kita paparkan dan ada pula anak-anak yang cukup sulit untuk menerima apa yang kita katakan.

Kuncinya adalah materi yang Anda berikan itu berkualitas, tempat yang bersih dan suasana yang nyaman.

8. Katering

Buat ibu-ibu rumah tangga yang mempunyai skill dalam membuat masakan yang enak Anda bisa mulai usaha katering.

Meskipun anda bukan ibu rumah tangga jika anda mempunyai hobi memasak Anda bisa mulai usaha rumahan yang satu ini.

Pastinya Anda harus mempunyai resep yang bagus yang rasanya enak dan bisa diterima oleh lidah masyarakat sekitar.

Anda bisa menerima pesanan dari perorangan, kemudian acara pernikahan, Kemudian untuk makan siang kantor dan untuk acara hajatan.

9. Warung kopi

Untuk mengawali usaha rumahan yang satu ini Anda tidak perlu karyawan tapi syarat mutlak adalah anda harus mampu untuk begadang.

Karena biasanya warung kopi atau Warkop ini rame di saat malam hari bahkan dini hari.

Jika anda tidak mempunyai karyawan Anda wajib untuk begadang dan basa-basi dengan para pelanggan.

Tidak hanya jualan kopi tapi biasanya warung kopi itu menjual makanan berat seperti mie instan, nasi goreng, bakmi dan lain sebagainya.

Kemudian tidak hanya makanan berat saja ada juga gorengan yang selalu siap sedia menemani para pelanggan saat ngobrol bersama dengan teman-temannya.

Tidak masalah jika anda tidak mempunyai tempat khusus untuk usaha Warkop Anda ini yang penting tempatnya bersih, nyaman dan enak untuk digunakan sebagai tempat ngobrol.

10. Jualan minuman es

Di tempat saya ada orang yang jualan es buah atau es campur itu rame banget. Karena cuacanya mendukung cuaca lagi panas pastinya masyarakat mencari yang dingin-dingin.

Akan tetapi masih banyak pilihan minuman es lainnya yang menarik seperti es lilin es kepal Milo atau bahkan Anda juga bisa jualan es batu kristal.

Anda wajib mencari resep yang enak baik itu di internet maupun berguru kepada orang-orang yang sudah berpengalaman di sekitar Anda.

11. Jual pakan hewan

Cukup sediakan lapak di depan rumah saja Anda sudah bisa mulai mencoba usaha jualan pakan hewan.

Misalnya saja jual makanan burung dan makanan kucing. Saya rasa orang yang mempunyai peliharaan burung itu banyak sekali jadi usaha ini masih sangat bagus untuk dijalankan.

Tidak hanya jualan makanan burung kucing dan hewan lainnya saja tetapi anda juga bisa menjual peralatan hewan misalkan kandang dan lainnya.

Anda juga sekalian bisa membuka jasa perawatan hewan peliharaan dan juga Anda juga bisa membuka penitipan hewan peliharaan.

12. Jualan camilan kering

Usaha rumahan yang tidak ada matinya berikutnya adalah jualan cemilan kering.

Banyak sekali kelebihan Jika Anda mulai berjualan cemilan kering mulai dari makanan yang tahan lama dan jenis makanan ini bisa dijual secara online.

Menjual secara online artinya pasar anda akan semakin luas tidak seperti saat anda menjual offline yang pasarnya itu itu saja.

Anda bisa jual camilan kering ini dengan kemasan yang kecil-kecil atau bahkan anda bisa jual langsung kiloan.

Beberapa jenis cemilan kering yang bisa Anda coba adalah misalkan keripik singkong, keripik pisang, kerupuk rambak dan lain sebagainya.

Mulai saja usaha ini dengan menjual camilan kering yang resepnya anda sudah paham dan terbukti enak.

13. Air minum galon

Siapa yang sangka jika usaha jenis ini bisa berjalan dijalankan di rumah saja.

Banyak sekali orang yang sudah mulai mencari minuman praktis untuk kebutuhan harian, mereka sudah mulai bergeser dari merebus air minum sendiri ke beli air minum galon.

Memang benar untuk mulai usaha yang satu ini membutuhkan modal yang cukup besar, tapi saya rasa jika anda mempunyai modal yang cukup tidak ada salahnya untuk mulai usaha air minum galon ini.

Anda bisa mulai buka di depan rumah atau Anda juga bisa menyediakan jasa pengantaran ke para konsumen.

14. Buka warung sembako

Kalau ini sih adalah usaha yang benar-benar tidak ada matinya. Karena kebutuhan harian para keluarga itu ada semua di warung sembako.

Beberapa kebutuhan penting yang setiap hari harus ada adalah beras, minyak, bumbu dapur, shampo, sabun, tepung dan lain sebagainya.

Bahkan Anda juga bisa mulai usaha ini di ruang tamu di rumah anda. Itu jika anda tidak mempunyai ruang khusus untuk menjual atau membuka toko sembako ini.

Kamu bisa mulai bisnis ini dengan modal yang cukup kecil. Mulai dengan menyediakan produk-produk yang selalu habis setiap harinya.

Sekian artikel yang membahas tentang ide usaha rumahan yang tidak ada matinya yang dibahas oleh idebisnismu.com ini.

Semoga saja artikel ini dapat bermanfaat buat kita semua. Untuk mendapatkan update artikel terbaru di ide bisnismu anda bisa join di komunitas kami di telegram idebisnismu.
Posting Komentar